• Kantor Pusat
  • Phone +62 21 3142981
  • Tanah Abang- Jakarta
  • Newyork Office
  • London Office
  • Tokyo Office
  • Phone +012 345 6789
  • Cargo Hub, NY 10012, USA
  • Phone +099 222 1111
  • Cargo Hub, LD 32614, UK
  • Phone +098 765 4321
  • Cargo Hub, Tokyo 32614, Japan
28 Jul

Sopir Logistik Keluhkan Kenaikan Tarif Kapal 5,93 Persen di Selat Bali – Supply Chain Indonesia


Jembrana – Rencana penyesuaian tarif penyeberangan di Selat Bali menuai protes dari para sopir logistik. Harga tiket kapal dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, menuju Gilimanuk, Jembrana, Bali, maupun sebaliknya Gilimanuk-Ketapang naik sebesar 5,93 persen.

Para sopir logistik menyebut besar kenaikan tarif tersebut terlalu rendah. Sebab, mereka tidak akan mendapat dana operasional tambahan dari perusahaan.

“Para sopir sangat keberatan dengan rencana penyesuaian kenaikan tarif penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. Kenaikan yang jumlahnya terbilang kecil ini membuat kami para sopir tidak mendapatkan dana tambahan operasional dari perusahaan,” ungkap Ketua Umum Sopir Logistik Bali I Putu Oka Marjana kepada detikBali, Rabu (26/7/2023).

Pria yang akrab disapa Pelo itu khawatir para sopir logistik justru harus memangkas anggaran bekal konsumsi mereka untuk membeli tiket penyeberangan. Padahal, Pelo melanjutkan, jika tarif penyeberangan dinaikkan lebih tinggi, perusahaan akan mengeluarkan biaya tambahan untuk para sopir.

“Sekalian naik Rp 100 ribu, maka manajemen perusahaan bisa mengeluarkan uang tambahan bagi sopir untuk keperluan operasional. Namun, jika tarif naik dengan selisih yang tanggung-tanggung, seperti Rp 30 ribu, itu tidak memberikan manfaat signifikan bagi para sopir,” jelas Pelo.

Sumber dan berita selengkapnya:
https://www.detik.com/bali/berita/d-6843074/sopir-logistik-keluhkan-kenaikan-tarif-kapal-593-persen-di-selat-bali.

Salam,
Divisi Informasi

Komentar

comments